Klik "SUKA" Untuk Menyampaikan Rasa Terimakasih Anda Pada Admin

Senin, 01 November 2010

Memory Ponsel Jangan Di Pasang Password

Ini cerita dari salah satu konsumen saya, awalnya sih begini.. ponselnya lagi kena masalah, biasalah penyakit ponsel ini pasti Restart jika dimasukan Memory, Obatnya yach mesti di flashing / Upgrade Versi.

Saya tanya ke dia, "data-data (Contact Number, Sms) yang di ponsel hilang nggak masalah yach?", katanya sih nggak masalah. Sebelum pergi dianya tanya lagi "Data foto dan lagu lagu saya hilang nggak ??" Karena saya tahu yang diflash/Upgrade Versi itu Ponselnya jadi saya jawab saja nggak dan Memory-nya saya suruh bawa pulang aja.

Setelah selesai diFlash/Upgrade Versi, saya hubungi orangnya dan malannya orangnya datang, saya langsung serahkan ponsel yang sudah diupgrade versi, setelah memasukan memory Card dan bateray, ponsel dinyalakan dan Sip ponsel udah nggak bermasalah lagi, wong udah diUpgrade versi terbaru kalo gak salah Ver. 7.21 (Cek Versi *#0000#).

Tetapi sewaktu dianya masuk ke menu gallery untuk lihat data-datanya (Photo, Mp3 dan Tema) muncul satu masalah lagi, memory card-nya kena Locked alias terkunci, mau tahu permasalahannya mengapa bisa begini??

Itu karena sewaktu di versi sebelumnya, kamu udah bikin password untuk mengunci memory card-nya, permintaan password nggak akan dilakukan jika ponsel tidak di flash/upgrade versi itu karena cara kerja ponsel ini mencatat password memory di ponsel tersebut.

Karena terjadi Upgrade versi/Flash atau pembersihan data di CPU ponsel (istilahnya), maka permintaan password akan muncul. Jika kita ingat passwordnya tinggal di masukin aja dan Memory card langsung unlock, yang parah-nya banyak kejadian dimana para konsumen saya tidak ingat bahkan tidak merasa ada memasukan password untuk men-lock memory cardnya.

Mungkin saja ini dilakukan oleh teman-temannya atau sodaranya tanpa sepengetahuanya, ini bisa memberikan sedikit pelajaran buat kita jangan sekali kali membuat password ke dalam memory kamu. Jika data kamu memang penting banget ada di Memory card, maka ponsel kamu saja yang di taruh password, agar nggak ada tangan jahil yang main-main data kamu di Memory card.

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda, untuk laporan jika ada LINK rusak ataupun FILE yang sudah dihapus dari database, maupun REQUEST.

Social Media Post