Klik "SUKA" Untuk Menyampaikan Rasa Terimakasih Anda Pada Admin

Senin, 18 April 2011

Biography of Topan Bayu Irawan about SMK Muhamka








SMK Muhammadiyah Kajen Yang Tak Terlupakan
Saya tersenyum sendiri manakala teringat ketika saya baru saja masuk ke SMK Muhammadiyah Kajen. Saya masuk ke SMK Muhammadiyah Kajen setelah saya selesai cuti 1tahun dari kelulusan saya dari MTs Ma'arief NU Karanganyar. Saya sempat berhenti sekolah selama 1tahun setelah lulus dari SMP karena saya sempat merasa frustasi gara-gara di MTs kebanyakan hafalan ayat-ayat arab yang sangat panjang. Tapi setelah beberapa bulan setelah itu saya mulai berfikir kalau saya begini mau apa nantinya. Kemudian saya sadar kalau saya sudah punya bakat utak-atik barang-barang elektronik kira-kira sejak kelas 4 SD. Berhubung ada informasi dari tetangga bahwa ada sekolah kejuruan elektro audio video, saya jadi tertarik dan bangkit kembali keinginan saya untuk meneruskan bakat dan potensi pada diri saya. Serta dukungan dari keluarga sayapun cukup membangunkan hati saya. Lalu sayapun dengan semangat langsung mendaftar di SMK Muhammadiyah Kajen pada hari pertama pendaftaran. Sayapun masih ingat saya mendapat nomer pendaftaran 1001 karena saya pendaftar pertama untuk jurusan Audio Video. Nah pada hari itulah yang menjadi kenangan yang tak terlupakan oleh saya. Karena saya dulu ketika mendaftar rambut saya masih semiran warna merah dan seragam saya juga saya keluarkan. Karena saya belum tau budaya di SMK Muhammadiyah Kajen saat itu. Saya bertemu Pak Tono berjabat tangan sambil pandangannya ke saya itu sungguh-sungguh tidak enak dan nampaknya serem,hehe. Tapi Pak Tono belum berani bogem mentah saya kali ya, kan saya murid baru. Hehe. Kemudian test baca Al-Quran oleh Bu Sofi saya masih ingat saya sungguh gelagepan sekali waktu itu. Tapi nampaknya dulu dipandangan saya Bu Sofi itu guru yang kalem tapi eh ternyata teman-teman banyak yang takut,haha. Tak tau kenapa. Saya sih biasa saja kalo saya tak merasa bersalah kenapa harus takut. Ya kan teman-teman? Lalu saya juga masih teringat pada waktu tes kesehatan oleh Pak Cipto. Saya merasa sekali bahwa dia memandangi saya dengan beribu pikiran negatif karena penampilan saya sungguh kelihatan anak berandalan kali ya. Padahal belum tau sih kalau saya itu anak yang baik hati,penurut dan juga sopan sebenarnya. Waktu itu saya sempat langsung divonis dikira punya tato banyak dibadan,tapi setelah dicek tidak ada,kasihan deh lo pak,hehe. Saya juga dituding bertindik,kebetulan waktu itu telinga saya lagi memar gitu lah bekas digigit serangga,nah dikiranya itu bekas tindik,saya sempat lama diruang tes karena saya mengelak bahwa saya memang tidak bertindik. Nah setelah beberapa menit berdebat di ruang tes kesehatan akhirnya saya dapat meyakinkan Pak Cipto kalau itu bukan bekas tindik dan saya sungguh belum pernah ditindik. Kemudian setelah berbagai tes selesai, saya pulang dan menunggu pengumuman diterima setelah beberapa hari ternyata saya diterima dengan hasil peringkat seleksi posisi diatas. Tidak tau itu berdasarkan nilai atau asal-asalan mengurutkan tapi waktu itu sempat membuat saya semakin percaya diri dan semangat sekolah di SMK Muhammadiyah Kajen. Terbukti dengan nilai-nilai saya dari kelas 1 sampai saat ini cukup memuaskan orang tua saya dan diri pribadi saya meski sempat turun drastis beberapa semester dikelas 2. Serta terbukti dengan absensi kehadiran saya yang sampai saat ini belum pernah alpha satu kali pun. Terimakasih buat guru-guru pembimbing di SMK Muhammadiyah Kajen yang patut dibanggakan kesungguhan dan keikhlasannya dalam mengajar kami. Serta buat teman-teman semangat dan semangatlah sekolahmu dan jangan sia-siakan apa yang sedang kau jalani saat ini. Good Luck teman-teman.
04 April 2010 jam 9:22


Cerita diatas adalah tugas ujian praktek yang diberikan oleh Guru Bahasa Indonesia Bapak Annasrullah, dan sekarang saya sudah lulus dengan prestasi yang alhamdulillah memuaskan dan patut saya syukuri, thanks Allah. Saya menjadi Lulusan Terbaik (Best Graduated) dari SMK Muhammadiyah Kajen untuk Jurusan Teknik Elektronika Audio Video 2010.


Ya seperti itulah sedikit biography tentang saya dan Smk Muhamka, kecintaan saya terhadap dunia teknologi sudah tidak bisa diragukan lagi sehingga sampai saat ini saya masih menggeluti dunia teknologi khususnya Electronika, Komputer dan Handphone. Perkenalkanlah saya Topan Bayu Irawan seorang Technician dari Pekalongan, Indonesia, the owner of this Website. Salam persahabatan...

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda, untuk laporan jika ada LINK rusak ataupun FILE yang sudah dihapus dari database, maupun REQUEST.

Social Media Post