Klik "SUKA" Untuk Menyampaikan Rasa Terimakasih Anda Pada Admin

Minggu, 15 Juli 2012

Pengertian & Fungsi QR Code


Sedikit tentang QR code, adalah kependekan dari quick response atau dalam bahasa indonesia bisa diartikan respons cepat, code QR ini memiliki kapasitas tinggi dalam pengkodean suatu data, yaitu mampu menyimpan semua jenis data-data seperti text dan SMS, alamat Url, nomor ponsel, dll yang nantinya akan dijadikan semacam sebuah gambar 2 Dimensi.

Cara pembuatanya pun sangatlah mudah, tinggal masuk ke site-site penyedia pembuatan code QR seperti delivr.com atau qrcode.kaywa.com, masukkan URL, text atau data lainya yang akan dijadikan code QR di kolom yang tersedia setelah itu klik Generate, maka jadilah code QRnya.

Sedangkan untuk bisa membaca code QR diperlukan sebuah aplikasi yang dapat di download di dakode.mobi atau r-nigma.mobi, begitu masuk otomatis site tersebut akan menditeksi ponsel sobat, jadi aplikasinya pun pasti akan sesuai dengan tipe ponsel.
Cara penggunaan aplikasi QR code juga sangat mudah, tinggal buka dan arahkan kamera ponsel ke code QR tersebut maka otomatis data dalam code QR tersebut akan terbaca dan di ketahui dengan cepat.

1 komentar:

  1. Silahkan coba http://i-ktp.com... memaksimalkan QR CODE sebagai fiturnya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda, untuk laporan jika ada LINK rusak ataupun FILE yang sudah dihapus dari database, maupun REQUEST.

Social Media Post