Klik "SUKA" Untuk Menyampaikan Rasa Terimakasih Anda Pada Admin

Kamis, 20 September 2012

Terminal Surabaya "Gudangnya Para Calo, Bahkan Punya Kantor Palsu Yg Cukup Besar"

Saya mau share pengalaman pahit saya gan waktu backpacking ke malang, terus ane pulangnya ke terminal surabaya, nah dari situlah nasib apes saya dimulai, karena memang akar2nya dari situ, gini gan, ane baru turun gan dr bis malang gan, ane mau cari loket resmi gan, sebelum sempat menyari manual, takut kyk org ilang, ane jawab aja org yg nanya ane gan, ada seseorg gan, nanya "mau kemana mas', ane jwb, "mau ke jakarta", "sini mas", aku ikuti org tersebut gan eh belum sampe lokasinya gan, arahnya menuju kios2 yg msh dalam area terminal, eh ane dipotong gan amma oknum berseragam kuning, org kedua tesebut nanya gan, ane jwb lgi gan ke jkrta, eh ane malah disuruh ikut org ke2 itu gan, malah org pertama yg menurut ane org resmi agen busnya malah kalah gan, blg gini "yaudah mas ikut saja sana" dalam hati ane ngrasa gan, org pertama tersebut seolah keberatan melepasin ane tp cz dia takut gan kyknya sm org kedua, pantes saja gan, setelah ane ikuti eeeeehhh la kok menuju daerah luar terminal gan, wlpun deket tp ane sudah curiga banget gan kalo itu calo gan, ane semakin curiga setelah org2 yg berada disekitar lokasi kantor calo sialan itu ikut2an mancing ane agar kedalam gan, ahirnya ane coba masuk, langsung saja ane butuh bis jurusan jakarta, eh tarifnya 285rb gan, gila bukan, aq tanya itu executif bukan eh katanya ekonomi la kok mahal segitu, ane mau cabut la kok dipaksa nawar gan,  ane dah keluar pintu tp org2 dluar pd serem nyuruh ane masuk balik gan, trs ane pura2 nawar ja 200 gan biar ane tar langsung cabut, eh ternyata malah diaccept gan, oh sial kenapa gue gak tawar yg lebih drastis saja, darisitulah penderitaan ane berawal gan, ane byr 200rb n mulai trjdilah penipuan pertama gan,
1. katanya 5menit lg busnya berangkat mas
ane tunggu sampe 45menit gan baru dpt bisnyaa jelek bgt gan, jurusan ahir semarang gan, ane dah sangat curiga tp mau gmn lg gan, mreka byk oknum gan, orgnya sangar2, mreka blg
2. tidak ada biaya tambahan lg saat ditransit, dan
3. ditransit / dioper katanya cuman disemarang doank gan
tapi kenyataannya, setiba disemarang, ane dimintai lg 55rb gan, katanya drpd nunggu sampe jam11, saat itu disemarang jam 8an pagi gan, oke gan ane byr aja gan drpd nunggu, tp ane tanya dulu gan, apakah bener pak ntar tidak dioper lagi, jwbnya "iya, nanti tidak dioper lagi dan tdk byr lagi"
tapi kenyataannya gan,
4. ane malah dksh bus jurusan ahir cirebon, n malah dioper lg pas ditegal, tp alhmdllh jurusan ahir jakarta, ane analisa busnya n trnyta bnar, tp gan
5. ane disuruh bayar lagi gan, ama oknum jaringan calo, dia pura2 bawain barang ane n nunjukin bus berikutnya gan, dia minta 10rb buat beli rokok gan, ane kasih gan cz dia jujur gan, eh tapi gan
6. pas bus berangkat ane dimintai lgi ama kondektur bus gan, katanya oknum yg bawain ane ngasih duit ke dia kurang, trs yaudahlah ane kasih lg aja gan plg cm 10rb meskipun ane sempet ngelak.
perjalanan pun panjang, busnya jelek melulu gan, setiap transit dpt bus jelek yg suka ngambil n nurunin penumpang disembarang tempat, perjalananpun sangat lemot n ahirnya ane tiba diterminal pulo gadung jam 23.00
sepanjang perjalanan itu ane sangat kesal, menyesal, emosi, n gak karuan bgt gan, makannya ane pengen share ke kalian gan aggar tidak terjebak dilubang buaya yg satu ini, kantornya seperti kantor resmi gan, tp lucunya banyak tempelan gambar bus biar meyakinkan penumpang kalo itu loket resmi yg pdhl menurut ane terlalu berlebihan n mencurigakan, letaknya diluar area terminal gan yg lebih lucunya gan, tp sangat deket gan, lihat skema gambar diatas gan, kira2 seperti itu gan, semoga bisa berguna gan, n hati2 gan saran ane abaikan orang yg nanya2 lokasi tujuan, mendingan kita sibuk jalan kaki nyari loket resmi sendiri.
demikian saja pengalaman admin gan, semoga bermanfaat.

WA Admin : 08998308543