Klik "SUKA" Untuk Menyampaikan Rasa Terimakasih Anda Pada Admin

Rabu, 08 April 2015

Cara Jitu Root ASUS Zenfone Kitkat & JB Work 1000%

Saya lihat dikomentar2 post MTK banyak user zenfone, maka dari itu saya tertarik untuk berbagi cara root dan kiat kiat jitu dalam rooting ASUS Zenfone 5. Untuk zenfone 4 & 6 bisa dipelajari dari cara ini juga. Hanya saja beda filenya.

Bahan :

FOR JELLY BEAN ( KITKAT NOT SUPPORTED USE THIS ZENFONE ROOT APK )
Tutor : 
  • Pilih Salah Satu Bahan :) Versi yg lebih baru lebih baik :D
  • Usahakan wfi & data seluler off
  • Klik persetujuan untuk menroot si zeny Kemudian tekan I know please root.
  • Tunggu hingga proses selesai. Setelah itu akan muncul Video tutor guide ( jangan panik tunggu beberapa saat sampai verifikasi root succsesfull ) Jika sudah selesai
  • Reboot si zeny dan tunggu sampai si zeny startup kembali ke menu utama
  • Cek dengan Root Explorer / download app root app checker di PlayStore apakah si zeny sudah berhasil di root apa belum.
  • (jangan lupa untuk  mematikan wifi dan mobile data, nyalakan mode airplane mode saja sekalian agar tidak terjadi masalah)
FOR KITKAT :
Bahan :
-PC
-Intel USB driver @; https://software.intel.com/protected-download/385047/494732
-ADB Fastboot tool, Jika belum punya @ https://docs.google.com/file/d/0ByBt_dxzt_SVQkszU1dkTG9JWXc/edit
-RootZenFone5KitKat @ http://goo.gl/WDKALI or http://goo.gl/BNofgy
-Fastboot.img dari 2.21.40.30 Firmware @ http://d-h.st/jIUq

Tutor :
1. Install Intel USB Driver di PC/Laptop, (jika sudah abaikan).
2. Aktifkan usb debugging, (jika sudah abaikan).
3. Masukkan mode Droidboot Fastboot (Matikan Zenfone Anda dan kemudian tekan power + Volume up)
4. Hubungkan Zenfone Anda ke komputer/PC
5. Buka Folder ADB, Shift+Klik Kanan >> Open Command Here
6. Ketikkan "fastboot flash fastboot fastboot.img" (garis merah mengacu pd file fastboot.img bisa saja kita rename sesuka namun command harus menyesuaikan)
Tunggu Sampai Selesai dan Reboot.
7. Ekstrak File RootZenFone5KitKatv3-ww.zip, yang telah di download sebelumnya
8. Jalankan Root-ZenFone.bat
9. Tunggu Sampai selesai (Zenfone akan reboot beberapa kali, menunggu sedikit lebih lama)
10. Run EnterShell.bat, akan muncul cmd kemudian ketik "su" dan tekan enter
11. Lihat ZenFone 5, maka akan pemberitahuan
12. Selamat ZenFone anda telah berhasil di ROOT

Notes for Advanced Android User:

Persoalan dan inti dalam rooting zenfone5 kitkat agar anda paham cara kerjanya akan bayu jelasin sesingkat2nya, Dalam hal ini akan berkaitan dengan fastboot dan recovery, fastboot adalah tampilan awal ketika kita tekan power dan volume up, sedangkan recovery bisa dipilih dr menu fastboot atau langsung pencet power dan volume down,

1. Persoalan rooting kitkat

Untuk kitkat, anda harus menurunkan versi fastboot sebelum dari versi rom yg mau diroot saat itu pula. Jadi misalnya mau root v 2.22.xx maka ambilah fastboot dari versi v 2.11.xx (ini hanya perumpamaan) Jika gagal rooting berarti versi fastbootnya belum sesuai.

2. Gagal update firmware melalui recovery

Berlaku versi JB dan Kitkat, Jika muncul (assert failed, prop greater than xxx...) Persoalannya sama seperti no.1 hanya saja yg harus disesuaikan dlm proses ini adalah recovery.img nya yg harus diturunkan... Untuk flash recovery bisa dr fastboot dengan command seperti ini "fastboot flash recovery R123.img" syntax merah R123.img adalah mengacu pada file recovery.img yg mau diflash.

3. Kendala Mati Total atau Hank

Bateray pada zenfone5 adlh non-removable, jd tidak bisa seenaknya kita lepas, nah Jika misalnya zenfone anda hank tidak bisa diapa2in, ingin anda restart, caranya cukup tekan power sekitar 10detik sampe HP mati, lalu kemudian nyalakan, nah sedangkan jika ditekan power tidak mau nyala atau mati total, caranya colokin charger asus original sampe hp  geter, lalu tekan power dan hidupkan secara normal.

4. Flash bootloop melalui recovery

Jika bootloop tidak mau masuk menu, hanya mentok dilogo coba dulu factory reset melalui fastboot, dan jika masih, maka donloadlah firmware dr web asus sesuai SKU, kemudian taruh dalam folder adb tool, ubahlah nama file tersebut menjadi mudah, ganti saja menjadi "firmware123.zip" nyalakan hp lalu masuklah ke recovery, pilih menu update via adb, gunakan lagi adb tool, dan commandnya adalah begini "adb sideload firmware123.zip"

Udah dulu kayaknya, jika ada yg perlu ditanyakan komenlah disini, jangan di bbm bayu maupun inbox fb, gak akan terjawab...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, untuk laporan jika ada LINK rusak ataupun FILE yang sudah dihapus dari database, maupun REQUEST.

Social Media Post